CPD & LDKS 2015

Tepat pada hari Sabtu tanggal 26 September 2015, SMP Negeri 11 Bandung melaksanakan kegiatan bina mental dan fisik siswa & siswinya melalui kegiatan “Camping Pendidikan Dasar (CPD)” untuk anak kelas 7, serta “Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)” untuk siswa/i OSIS kelas 8 yang akan meneruskan jejak kakak kelas mereka untuk senantiasa siap menghadapi dunia luar.

   Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 1 malam dari tanggal 26 September 2015 hingga 27 September 2015, yang bertempat di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Bandung. Dengan armada truk sebanyak 14 buah yang disponsori oleh HUBDAM III Siliwangi, kami berangkat pagi sekali pukul 7 WIB. Awal kedatangan kami adalah mempersiapkan tenda karena setiap regu wajib memiliki 1 buah tenda untuk anggotanya.

   Selesai mempersiapkan tenda dilanjutkan dengan Upacara pembukaan dan penyerahan langsung cinderamata sebagai tanda oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Bandung, Raya Suryana. Dan kemudian dilanjutkan dengan latihan PBB di aula besar yang disediakan oleh pihak Bumi Perkemahan. Selepas latihan PBB, kami melakukan apel siang dan kemudian melaksanakan Sholat Dzuhur dan Makan siang.

   Kemudian acara dilanjutkan dengan “Pembinaan Karakter Siswa” dimana siswa harus bisa menjawab “Siapa saya ?” dengan yakin. Dan hiburan dari siswa/i dari OSIS yang membawakan tarian khas unik mereka. Setelah selesai, kamipun melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di aula. Selepas Sholat Ashar, kami turun menuju sebuah lapangan besar untuk melaksanakan “Pelatihan Tata Cara Upacara” hingga matahari terbenam.

   Malam yang dinanti pun tiba, kami melakukan kegiatan “Pembinaan Almamater” yang langsung di bina oleh Pra – Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Tatang Subagya. Selepas itu kami melaksanakan apel malam. Setelah itu, acara yang dinanti pun tiba, yap acara api unggun, disini siswa/i dari setiap kelas unjuk bakat mulai dari menari dan menyanyi, suasana sempat menjadi sangat ramai dan sangat atraktif namun tetap kondusif hingga tiba saatnya untuk beristirahat.

   Tepat pada jam 00.00 WIB, kami semua melaksanakan “Jurit Malam” dimana tiap regu harus mendatangi pos – pos yang telah disediakan oleh Kader pramuka dan OSIS, hingga pukul 1 malam kami akhirnya beristirahat. Dan pukul 4 WIB, kami bangun untuk melaksanakan shalat shubuh dan juga melakukan senam pagi, sarapan dan juga bersih – bersih badan seperti mandi dan cuci muka, beruntung disini kami mendapat air bersih yang cukup untuk bersih – bersih.

   Nah, sebelum acara terakhir kami semua bermain games bersama Kakak – kakak “Mahawarman” tiap regu berbeda permainan, ada yang bermain berebut botol, ada yang bermain membawa air dengan cara di gigit, ramai sekali acaranya. Hingga tiba saatnya acara terakhir kami disini, upacara penutupan dan operasi semut. Tidak lengkap rasanya “Sekolah Hijau” tanpa operasi semut untuk membersihkan tenda masing – masing dari sampah – sampah. Dan setelah upacara penutupan kami kembali ke sekolah kami tercinta SMPN 11 Bandung. (Andhika,27/09).

Leave a Reply

Your email address will not be published.