AIESEC (iGreen International Student Workshop)

Bandung – Sebagai langkah mendukung lingkungan bersih dan sehat, SMPN 11 Bandung bersama dengan UNEF mengadakan workshop internasional yang dihadiri lebih dari 10 negara diantaranya Belgia,Scotlandia,Maroko,somalia,Mesir,Singapura,Malaysia,India,Cina dan Vietnam.

Acara yang akan dimulai tanggal 8 Agusutus 2015 ini akan berlangsung sekitar satu bulan yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2015.

“Setiap tahun ada satu kegiatan tentang lingkungan salah satu bentuk kepedulian siswa untuk menjaga lingkungan. Acaranya workshop Internasional dihadiri sekitar 10 negara dan 15 orang perwakilan yang merupakan mahasiswa” ujar Wiwin Winarti selaku Wakil Ketua Pelaksana iGreen Project.

SMPN 11 Bandung sendiri telah meraih beberapa prestasi diantaranya green school,sekolah sehat,sekolah adiwiyata nasional tahun 2011 dan menjadi delegasi dari Bandung pada acara International Children Conversation pada tahun 2011.

“Awalnya ada acara internasional children conversation di sabuga siswa kita sebagai delegasinya. Kita juga meraih green school,sekolah sehat dan menang adiwayata nasional tahun 2011” kata wiwin.

Acara ini merupakan aksi nyata yang dilakukan siswa untuk menjaga lingkungan agenda yang akan dilakukan diantaranya sharing antara instructure dengan peserta,Membagi ilmu pembenahan lingkungan dan pelajar memberikan pengetahuan sesuatu yang mereka tau untuk menjaga lingkungan dan mensosialisasikan pengolahan sampah berbasisi SMPN 11.

“Ini bukan kaya seminar tapi workshop International. Mahasiswa sebagai instructure dan pelajar sebagai peserta. Ini real action yang bisa membuahkan sesuatu untuk lingkungan” jelas wiwin.

Pada Puncak acara para peserta iGreen Project akan menyebarkan benih ikan yang sudah dipijahkan sebelumya oleh pelajar SMP 11 Bandung di sungai Cikapundung Bandung. “Nanti di akhir kita akan menyebar benih ikan bersama bapa kadis di cikapundung” ujar Wiwin