“Save For School”

(Bandung, Senin 26 Oktober 2015), Hari ini SMPN 11 Bandung mendapat penghargaan atas keikut sertaannya dalam kegiatan Pepeling “Save For School” yang diadakan oleh Kerlip. Melalui 2 siswanya yang turut berpartisipasi juga mereka yang menerima hadiah penghargaan tersebut langsung dari Ibu Yanti selaku ketua organisasi Kerlip.

Aufa Kamil (IX) dan Vina Indahsari (VIII) 2 siswa yang telah mengangkat nama sekolah dengan partisipasinya dalam kegiatan ini. “Kami diajari tentang simulasi bencana alam seperti gempa, dan juga karena pada umumnya setelah gempa ada kebakaran kami juga melakukan simulasi kebakaran” tutur pria yang akrab disapa “Kamil” ini. Ya, pada tanggal 16 Oktober 2015 di SMPN 11 Bandung memang tengah melakukan simulasi bencana alam.

“Selain itu kami diajari cara membuat jalur evakuasi dan Meeting Point” ujarnya lagi, acara ini diikuti juga oleh 3 kelas namun dalam waktu yang berbeda, pengawas juga langsung dari guru Pendidikan Lingkungan Hidup yaitu Bapak Miftahudin dan juga Ibu Nia Kurniasih. “Saya sempat diundang oleh beliau (Ibu Yanti) untuk mempersentasikan tentang penanggulangan bencana alam di SMKN 4 Bandung” tutur Vina.

“Oh, iya kami juga membuat video dikala simulasi gempa dan rencananya akan dibawa ke Kota Solo untuk ditonton dengan Pak Presiden hahaha” ujar Kamil tertawa renyah. (Andhika)